PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB )SMK PELITA BANGSA SUMBERLAWANG TAHUN AJARAN 2024/2025

Vaksinasi civitas smk pelitabangsa sumberlawang persiapan PTM

ilustrasi kominfo

 

Sumberlawang - Sebagai bagian dari persiapan menghadapi pembelajaran  (PTM) Smk Pelita Bangsa Sumberlawang melakukan vaksinasi Tahap Pertama Covid-19 di Puskesmas Sumberlawang, mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Rabu (31/3/21).


Pelaksanaan vaksin magang pertama ini diarahkan langsung oleh kepala Puskesmas dan dikawal oleh dua orang dokter dan tenaga kesehatan. Sebelum melaksanakan vaksinasi, mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi guru dan pendidik, mengingat Sekolah Profesi Bangsa Pelita akan melaksanakan simulasi PTM. Sebelum kontak dengan siswa, guru dan pendidik harus benar-benar fit dan dapat diakses untuk bertemu siswa mereka.


Sementara itu, Kepala Puskesmas yang memimpin kajian dan implementasi vaksin menyatakan tidak perlu khawatir atau takut divaksinasi. Pasalnya, vaksin tersebut sudah dinyatakan aman, kecuali bagi mereka yang menderita penyakit tertentu. Untuk itu, skrining akan dilakukan pada tahap awal untuk menemukan kondisi atau penanda risiko yang belum diketahui.


 Untuk mendapatkan hasil yang baik, tekankan agar peserta vaksin jujur ​​dengan memberikan informasi yang sebenarnya kepada petugas tentang riwayat penyakit yang diderita. Selain itu, disebutkan bahwa hasil implementasi vaksin dapat diuji setelah tiga bulan vaksin. Jangan lupa untuk memberikan saran setelah divaksin, seluruh guru dan karyawan tetap menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jangan merasa bebas dari Covid-19 lalu abaikan orang yang Anda cintai. Sebelum skrining dan vaksin dimulai,