PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB )SMK PELITA BANGSA SUMBERLAWANG TAHUN AJARAN 2024/2025

SMK PelitaBangsa Berhasil Menyabet Gelar Juara 1 POPDA Kab. Sragen.

 


 Sragen - Pekan Olarahraga Pelajar Daerah atau disingkat POPDA tingkat Kabupaten Sragen, Salah satu peserta didik smk pelita bangsa sumberlawang yang bernama Tegar berpartisipasi dalam cabang olahraga Tolak peluru Berdasarkan hasil pertandingan, Tegar berhasil menyabet juara 1.(5/2/2020)

Hal ini dapat menjadi salah
satu penyemangat peserta didik yang lain untuk lebih giat lagi dalam
berkompetisi. Sekolah memberikan apresiasi kepada pembimbing Bapak Sabdo Sejati, SPd yang telah memberi arahan serta pimbingan kepada peserta lomba hingga bisa mendapat prestasi yang sangat membangkan bagi sekolah.

 Harapannya
pada kompetisi-kompetisi yang lain yang akan datang, tidak hanya cabang olahraga Tolak Peluru, berharap cabang-cabang olahraga yang lain juga dapat memenangkan pertandingan dan
membawa pulang piala-piala ke sekolah.



POPDA merupakan salah satu bagian aktivitas olahraga yang dilaksanakan di lembaga pendidikan bermuara pada pendidikan jasmani dan klub olahraga yang memfasilitasi peserta didik untuk menyalurkan potensinya agar dapat berprestasi di bidang olahraga. Olahraga sekolah dapat memberi peluang untuk memunculkan calon atlet pelajar berbakat yang dibutuhkan daerah untuk mendukung pengembangan prestasi olahraga.

Tujuan diadakannya Pekan Olahraga ini adalah untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar di Kabupaten Sragen, serta menemukan bibit peserta didik yang berprestasi dalam bidang olahraga untuk maju berpretasi lebih baik ke kancah yang lebih tinggi lagi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.